Rabu, 07 Agustus 2019

Sejarah Penemu Televisi Pertama Didunia


Sejarah Penemu Televisi  

1. John Logie Baird, Penemu Televisi Pertama
John Logie Baird diketahui lahir pada tanggal 13 Agustus 1888 di Helensburgh, Skotlandia. ia merupakan anak dari Pendeta John dan Jesse Baird. Sejak masa remaja Baird telah mengembangkan ketertarikan dibidang elektronik dan sudah mulai melakukan eksperimen dan melakukan beberapa penemuan.
John Logie Baird, Penemu Televisi
Untuk mengejar minatnya dengan elektronika di Inggris, ia bekerja pada sebuah perusahaan dan memulai bisnis manufaktur sebelum pindah ke Trinidad dan Tobago disana ia mengoperasikan sebuah pabrik selai.
Penemuan John Logie Baird
Baird kemudian kembali ke Inggris pada tahun 1920. Disana ia mulai mengeksplorasi cara mentransmisikan gambar bergerak bersama dengan suara. Namun, dia kekurangan sponsor untuk proyeknya.
Banyak ilmuwan yang telah mencoba membuat televisi dengan model dan komponen berbeda seperti Alexander Bain, Arthur Korn, dan Paul Gottlieb Nipkow.
Penemu Televisi
Berbeda dengan Baird yang menggunakan bahan apa pun yang bisa dia dapatkan untuk membuat televisi. Mulai dari karton, lampu sepeda, lem, tali dan lilin yang kemudian menjadi bagian dari televisi pertamanya. Pada 1924, Baird mengirimkan gambar yang berkedip-kedip dengan jarak beberapa meter jauhnya.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mesin Fotocopy

 Mesin Fotocopy adalah sebuah mesin yang digunakan untuk melakukan duplikasi dokumen-dokumen dimensi ke dalam kertas dengan biaya yang san...