Jumat, 30 Agustus 2019

Fungsi Printer


Printer berfungsi sebagai alat pencetak atau menampilkan data dari komputer kepada user dengan langsung. Data yang dicetak ini dapat apa saja, seperti dokumen, surat, arsip, dan juga dokumen penting.

Saat ini dokumen dapat dengan mudah dibuat menggunakan aplikasi atau software pengolah kata seperti Microsoft Office. Adapun jenisnya ada Microsoft Word, excel, power point, publisher serta jenis notepad.
Untuk jenis dokumen yang berupa gambar atau foto dapat dicetak melalu software seperti Adobe Photoshop dan Coreldraw. Untuk mencetak gambar sedikit berbeda dengan dokumen biasa, baik tentang ukuran atau kualitas kertas yang digunakan untuk mencetak.
Seringkali untuk print foto dibutuhkan printer yang mempunyai kualitas tinggi sehingga hasil yang ditampilkan juga menjadi lebih baik.
Perkembangan printer saat ini juga semakin pesat, ada jenis printer yang dapat mencetak tanpa harus terhubung dengan kabel yaitu printer wireless atau printer wifi. Selain itu printer untuk percetakan banner, spanduk, baliho.
Printer untuk percetakan banner, spanduk, undangan, sablon juga membutuhkan media yang berbeda. Tidak lagi mengunakan kertas, namun memakai media aklirik, kain hingga kaca.
Scanner atau dalam bahasa Indonesi adalah pemindai adalah alat yang dapat membaca dokumen di kertas atau buku kemudian diubah menjadi media digital yang bisa diubah atau ditambahkan. Jadi secara ringkas fungsi printer yaitu:
1. Perangkat tambahan untuk mencetak dokumen dalam kertas dan atau media lain
2. Alat untuk membaca dokumen dan mengubahnya menjadi data digital.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mesin Fotocopy

 Mesin Fotocopy adalah sebuah mesin yang digunakan untuk melakukan duplikasi dokumen-dokumen dimensi ke dalam kertas dengan biaya yang san...